Inilah 5 Amalan Istri yang bisa Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras

Istri adalah jembatan emas suami dalam mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat. Doa istri untuk suaminya setara dengan doa ibu untuk anaknya.

Maka bagi seorang suami mintalah doa pada istrimu. Doa istri adalah gerbang kesuksesan suami. Dan seorang istri sepenuhnya harus tunduk pada suami.

Dari Abdullah bin Salam Radhiyallahu-anhu, RasullullahShalallahu alaihi wa sallam bersabda :
“Sebaik-baik istri yaitu yang menyenangkanmu ketika kamu lihat, taat kepadamu ketika kamu suruh, menjaga dirinya dan hartamu ketika kamu pergi.” (HR. Thabarani)

Dalam hadits lain, Dari Abu Hurairah Radhiyallahu-anhu, Nabi Shalallahu alaihi wa sallam, bersabda : “Sekiranya aku boleh menyuruh seseorang sujud kepada orang lain, tentu aku akan menyuruh seorang istri sujud kepada suaminya.” (HR. Tirmidzi)

Ada beberapa sifat istri yang bisa membuat rezeki suami mengalir deras adalah sebagai berikut;

Pertama, Tawakkal Pada Allah
Istri yang bertawakal pada Allah, maka Allah akan mencukupi rezekinya.

Allah berfirman;

وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ ۚ وَمَن يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ ۚ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ ۚ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

“dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu.” (QS. Ath Thalaq: 3).

Kedua, Suka Sedekah
Istri yang suka bersedekah pada hakikatnya ia melipatgandakan rezeki suaminya. Karena salah satu keutamaan sedekah adalah akan dilipatgandakan 700 kali lipat. Bahkan sampai kelipatan lain sesuai kehendak Allah.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:

مَّثَلُ الَّذِينَ يُنفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنبُلَةٍ مِّائَةُ حَبَّةٍ ۗ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَن يَشَاءُ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

“Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir ada seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa saja yang Dia kehendaki. Dan Allah Mahaluas lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 261).

Ketiga, Taat Pada Suami
Istri wajib taat pada suaminya. Selama perintah suami tidak mendurhakai Allah dan Rasul-Nya, istri wajib menaatinya.

Ketika istri taat pada suaminya, maka hati suaminya akan damai. Ketika hatinya damai, suami dapat berpikir jernih dan kreatifitas muncul. Sehingga Semangat dalam bekerja gigih. Dan rizki mengalir lancar.

Keempat, Istri Senantiasa Mendoakan Suami
Doakan suaminya supaya mendapatkan limpahan rezeki dari Allah. Dan yakinlah jika istri berdoa kepada Allah untuk suaminya pasti Allah akan mengabulkannya.

Kelima, Pandai Bersyukur
Rezeki suami bisa timbul dari istri yang pandai bersyukur. Istri yang bersyukur dengan segala karunia Allah akan mengundang tambahan nikmat untuk suaminya.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:

وَاِ ذْ تَاَ ذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَاَ زِيْدَنَّـكُمْ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ اِنَّ عَذَا بِيْ لَشَدِيْدٌ

“Dan ingatlah ketika Tuhanmu memaklumkan: jika kalian bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu dan jika kamu mengingkari (nikmatKu) maka sesungguhnya adzabku sangat pedih” (QS. Ibrahim: 7).