Sungguh Keren!!! Santri Papua Ini Sukses Khatamkan Al-Qur’an 3500 Kali

“Islam Itu Asyik Tapi Jangan Diusik.
Islam Itu Ramah Tapi Tidak Lemah.
Islam Itu Mudah Tapi Jangan Dimudah-mudahkan.”

Bekasi, Jawa Barat, Santri Ponpes Nuu Waar, Setu, khatam Alqur’an 3500 kali. Dalam Kegiatan khataman itu dihadiri oleh Pimpinan Ponpes, Ustaz M Fadzlan Garamatan dan seluruh santri serta ustadz di pesantren, Kamis (21/5).

“Target khatam 3500 kali bisa dicapai Bersama seluruh santri. Dan Tahun kemarin, berhasil khatam sebanyak 3000 kali,” ujar Ustaz Fadzlan Garamatan.
photo
Penejelasan dari Ustadz Fadzlan, tadarus Alqur’an ini dimulai sejak awal Ramadhan. 5 santri, bisa khatam Alqur’an 5 kali setiap hari. ketiak di hitung dalam satu hari, seluruh santri bisa khatam 150 kali, dengan metode khatam yang digunakan.

Atas kemampuan ini dan idzin Allah, Ramadhan tahun depan, Ustaz Fadzlan yakin seluruh santri bisa khatam al-Qur’an 4.000 kali.
photo
“Dengan motivasi dan bimbingan kakak senior dan para uztads, insyaAllah kami yakin ramadhan tahun depan khataman yang sudah kita targetkan insyaallah tercapai,” ulas ustadz asal Kota Fakfak, Papua Barat ini.

Ustadz yang pernah menjadi Tokoh Perubahan versi Republika tahun 2017 itu menjelaskan ada pesan penting atas kegiatan khataman Alqur’an 3500 ini.
photo
“Hal Ini supaya santriwan dan santriwati terbiasa dan terlatih menyambut Ramadhan dengan tadarus dan tadabur Alqurán, karena inilah upaya kami anak Indonesa Timur untuk mengundang rahmat dan keberkahan dari langit,” pungkasnya.

Dengan al-qur’an hidup menjadi lebih berarti serta manusia selamat dunia dan akhirat dalam menghadap Allah.

“ayo semua anak bangsa dan seluruh pondok pesantren, kita gaungkan Al Qur’an untuk Indonesia,” tambah Ustaz Fadzlan. Dan kami harap semua umat ini terhindar dari corona dan Indonesia dijauhkan dari wabah penyakit.