Selain Bersihkan BAB Orang Tua yang Stroke, Bocah Babil Juga Masak Sendiri

Selain membersihkan BAB kedua orang tua yang terkena stroke, bocah Babil (12) asal Kabupaten Takalar, Sulsel,

juga tiap hari memasak seorang diri. Babil telah merawat orang tuanya sejak kecil saat ibunya mulai lumpuh.

“Ibuku sakit sejak saya kelas 1 SD, saya yang rawat dibantu bapak sebelum sakit juga, karena jalannya sedikit-sedikit,” kata Babil saat berbincang dengan detikcom, Jumat (5/6/2020).

Sejak saat itu, Babil memulai merawat ibunya, ayahnya bekerja di luar sebagai tuang servis handphone.

Pekerjaan ayahnya, Kamaluddin (39) harus terhenti dikarenakan terkena stroke sejak akhir tahun lalu.

“Setelah bapakku sakit juga, saya yang urus semuanya,” kata dia terbata lewat sambungan telepon.

Babil mengatakan dia mendapatkan bahan makanan untuk masakan itu dari bantuan para tetangganya yang berada di Topejawa, Takalar.

“Ada Tetanggaku kasih saya bahan, baru saya masakmi,” ungkapnya.

Saat ini, kedua orangtuanya tengah menjalani perawatan di RS Pelamonia Makassar.

Babil sendiri mengaku tengah menemani orangtuanya di dalam ruang perawatan.

Sebelumnya, Babil selama bertahun-tahun harus merawat kedua orangtuanya yang terkena sakit seorang diri.

“Saya Babil, umur saya 12 tahun. Saya sendiri yang rawat orangtuaku semenjak sakit,”kata Babil.

Babil adalah anak tunggal dari Kamaluddin daeng Beta (39) dan Karannuang daeng Sunggu (40).

Babil bercerita bahwa selama kedua orangtuanya sakit, dia sendirilah yang menjadi tulangpunggung keluarganya.

“Saya kasih makan, kasih mandi dan urusi semua keperluan orangtuaku,” kata dia dengan nada sedih.

Sumber :https://news.detik.com/berita/d-5041729/selain-bersihkan-bab-ortu-yang-stroke-bocah-babil-juga-masak-sendiri