Innalillahi, Eza 'Ojak' Yayang 'Tukang Ojek Pengkolan' Berduka

Eza Yayang menyampaikan kabar duka melalui unggahan Instagram. Aktor di Tukang Ojek Pengkolan (TOP) itu mengabarkan bahwa Didi Ardiansyah, produser eksekutif sinetron yang dia mainkan itu, meninggal dunia.
Menurut Eza, Didi yang juga menjadi produser eksekutif sinetron Preman Pensiun itu meninggal dunia karena sakit. " Kemarin malam dini hari. Pak didi meninggal dunia. Karna sakit," tulis Eza Yayang dikutip Dream, Kamis 25 Juni 2020.
Mari kita bacakan al fatiha buat pak didi. Semoga amal ibadah nya di terima di sisi ALLAH SWT Dan doakan juga semoga TOP mencapai 5000 episode, seperti mimpi beliau amin amin amin ya allah,"  tambah dia.
 Eza Yayang berduka
Pria bernama lengkap Eza Syaffudin Rochman ini juga mengunggah fotonya bersama almarhum Didi. Ia juga sempat menerima pesan sebelum Didi Ardiansyah meninggal dunia.
" Jadi ke inget omongan pak DIDI ARDIANSYAH (memakai kaca mata hitam ) kepada saya. Dia adalah executive producer, yg sebelumnya menjabat sebagai, producer, PREMAN PENSIUN, TOP, DLL. pak didi bersama petingi2 di foto ini yg memperjuangkan ke beradaan TOP di RCTI dan MNCP," kata Eza.
 Eza Yayang berduka
Eza menjelaskan pesan yang disampaikan Didi kepadanya. Menurut Eza, saat bertemu di acara award program televisi, Didi ingin melihat kesuksesan sinetron Tukang Ojek Pengkolan yang ia bintangi mencapai 5000 episode. Mereka pun mengamini dan tertawa lepas saat membahas sintron besutan sutradara Aris Nugraha itu.
" Waktu di acara award apa gitu saya lupa. Kebetulan kita duduk sebelahan, pak didi ngomong, TOP harus sampe 5000 episode yah za, karna kalo di hitung2 saya nanti pas pensiun di MNC PICTURE, pas top 5000 episode, Seneng tuh saya pensiun nya, terus kita berdua tertawa, dan mengucap amin," tuturnya.

Banjir Ucapan Duka

Unggahan pria 38 tahun ini langsung ramai dikomentari warganet. Banyak yang memberikan ucapan duka dan doa untuk almarhum Didi Ardiansyah.
" Inalillahiwainalillahirojiu Amin semoga ToP jaya acara faforit ku,"  tulis akun @ita.n.
" Innalilahi wa Inna ilaihi Raji'un, alfatihah buat orang baik,"  kata akun @atenk_dinho.
" Turut berduka cita atas wafatnya pak Didi Ardiansyah semoga beliau khusnul khotimah,bang ojak kpan Top kya dulu lagi.? Kangen sma bang ojak dan kang Tisna main lagi di Top," kata akun @daeng_tompo90.

Mas Pur Tukang Ojek Pengkolan Berduka

Furry Setya atau yang lebih dikenal Purnomo Tukang Ojek Pengkolan berduka atas meninggalnya sang idola, Didi Kempot. Mas Pur memang diketahui sebagai Sobat Ambyar julukan untuk fans Didi Kempot.
Ia bahkan bersama sang istri Dwinda Ratna sepat menonton konser langsung Didi Kempot yang digelar oleh salah satu stasiun televisi swasta. Melalui akun instagramnya, pria asal Semarang Jawa Tengah ini mengunggah foto sang idola di akun instagramnya.
Purnomo juga menuliskan ucapan duka sekaligus salam perpisahan untuk penyanyi yang dijuluki sebagai The Godfather of Broken Heart ini.
"  Innalillahi wa innaillaihi rojiun, sugeng tindak pak dhe @didikempot_official,"  tulis Furry Setya dikutip Dream dari akun instargamnya, Selasa 5 April 2020.
  Didi Kempot
Foto : @furrysetya
Unggahan pria berusia 37 tahun ini langsung ramai dikomentari warganet. Banyak yang mengucapakan doa untuk Didi Kempot.
"  Innalilahi wa innailaihi Raji'un...Selamat Jalan Pak dhe Didi Kempot...
Semoga Husnul Khatimah..di ampuni segala dosa² nya..di terima semua amal ibadahnya...Aamminn..,"  tulis akun @cak_sodieq.
" Ambyar yg sebenarnya ya mas pur:(,"  kata akun @davinaditya.28.
" turut berduka cita sedalam" nya...,"  tulis akun @rorodita13_pw.

3 Bulan Tak Syuting, Haji Sodik Tukang Ojek Pengkolan Jualan Nasi Uduk

Dampak pandemi covid-19 turut menggoyang kehidupan Mat Licin, sosok yang memerankan tokoh Haji Sodik di sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Untuk menambal penghasilan bulannya, Mat Licin mengaku membantu putranya berjualan nasi uduk.
Mat Licin ikut terjun langsung ke dapur menggoreng bakwan dan melayani pembeli yang datang ke warung milik keluarganya itu.
" Masih ingat nggak Haji Sodik, tahu nggak Haji Sodik lagi mau bantuin anak jualan nasi uduk. Nasi uduk ini enak tuh," kata Mat Licin memperlihatkan warung nasi uduk milik keluarga dikutip Dream dari tayangan Silet, Sein 22 Juni 2020.
  Haji Sodik jualan Nasi Uduk
" Pemirsa nanti dulu yak, Haji Sodik mau layani dulu. Anak kite kan lagi nggoreng," imbuhnya.
Mat Licin mengaku sejak pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dia tidak bisa syuting. Untuk mengisi hari-harinya, Mat Licin membantu anaknya berjualan.
Diakui Haj Sodik TOP ini, penghasilan dari berjualan nasi uduk memang tak sebesar dari syuting. Namun ia tetap bersyukur karena bisa produktif di tengah banyak masyarakat terimbas dampak Covid-19.
  Haji Sodik jualan Nasi Uduk
" Namanya kekurangan pasti banyak kekurangannya jauh banget hasilnya jauh tapi intinya bersyukur, sabar," kata Mat Licin.